Puncak Gunong Salak, Destinasi Wisata Yang Lagi Hits di Aceh Utara

Image
Monday, 27 March 2017 | 06:55:43 WIB


Pembukaan kembali Jalan eks PT KKA memang membawa berkah tersendiri. Selain memudahkan masyarakat di dua kabupaten dalam melakukan aktifitas sehari, juga akan akan memajukan potensi wisata yang ada di daerah Aceh Utara.Sepanjang jalan KKA-Bener Meriah memiliki pesona alam pegunungan yang luar biasa.

 Hamparan perkebunan kopi di kaki-kaki bukit menjadi pemandangan bagi pelintas di jalan tersebut. Pemandangan hutan yang diselimuti kabut akan anda dapati jika ke Takengon maupun sebaliknya ke Aceh Utara.Karena kawasannya dataran tinggi, hawa sejuk sangat terasa.

Terlebih lagi ketika sore hari. Sepanjang perjalanan akan diselimuti kabut yang membuat jarak pandang menjadi terbatas. Namun, kabut itu menjadi salah satu daya tarik dan panorama tersendiri.


Di lintasan jalan KKA-Bener Meriah ada kawasan yang dikenal dengan puncak Gunong Salak. Tepat di Puncaknya terdapat tikungan tajam ke arah kanan jika dari Simpang KKA. Dari atas ini dapat  pemandangan hutan yang kehijauan diselimuti kabut.Gunong salak saat ini menjadi destinasi wisata baru di Aceh Utara. Saban hari semakin banyak masyarakat yang mengunjungi tempat ini. Tak mau ketinggalan,  potret panorama Gunong Salak pun ramai di posting di media sosial Instagram.Di puncak gunong salak pengunjung dapat bersantai-santai menikmati panorama hutan yang hijau.

 Puncak puncak bukit yang di selimuti kabut dari kejauhan nampak dari puncak Gunong Salak.Di puncak Gunong Salak pun terdapat warung yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman kepada pengunjung. Pengelola warung pun menyediakan tempat tempat santai yang membuat nyaman pengunjung.Rata rata pengunjung yang singgah merupakan masyarakat yang bepergian dari Bener Meriah maupun sebaliknya. Puncak Gunong Salak menjadi tempat yang cocok untuk beristirahat sembari menikmati panoramanya.

Selain pelintas, ada juga muda mudi yang ke Puncak Gunong Salak untuk sekedar berfoto selfie.Dengan ramainya pengunjung yang singgah di tempat tersebut tentunya akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Masyarakat sekitar bisa berjualan minuman dan makanan bagi pengunjung. Terlebih lagi, jika ada oleh-oleh khas dari daerah tersebut yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung.Bagi rakan-rakan yang ingin menikmati panorama gunong salak bisa dari memulai perjalanan dari Simpang KKA di Dewantara Krueng Geukueh.

 Dari Simpang KKA membutuhkan waktu sekitaran 40 menit untuk sampai ke Gunong Salak. Suasana perkampungan terasa saat rakan berkendara di jalanan tersebut.Semoga panorama gunong salak tetap terjaga keasriannya dan menjadi salah satu tujuan wisata di Aceh Utara.(*)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...