Surau TV

Banner

Ayo Nikmati Berwisata Ke Danau Biru Di Kampung Sei Lepan Bintan

Image
Wednesday, 05 April 2017 | 05:05:46 WIB


Kabupaten Bintan kembali menghadirkan wahana wisata baru yang tentunya akan membuat pengunjung wisatawan berdecak kagum, setelah fenomena wahana Gurun Pasir maka secara resmi Wisata Danau Biru di Kampung Sei Lepan Desa Kuala Sempang telah dibuka untuk umum. Hal ini ditandai dengan peresmian lokasi wisata tersebut oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan Ronny Kartika, Minggu siang (2/4/2017).

Dalam sambutannya mewakili Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos , Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa hendaknya pengelolaan management Wisata Danau Biru dikelola dengan baik, melalui Bumdes tentunya hal ini akan memberikan peningkatan bagi perkembangan dan kemajuan desa.

Dirinya juga memuji, bahwa desa-desa di Kabupaten Bintan saat ini terus berlomba-lomba untuk memanfaatkan potensi desa seiring dengan program Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos dan Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM yang menginginkan agar setiap desa terus memberikan inovasi dan kreatifitas.

” Ini bisa menjadi suatu unit usaha dibawah management Bumdes melalui pengemasan program-program yang nantinya akan bermanfaat bagi masyarakat desa,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga menambahkan bahwa kedepan hendaknya pengelolaan Wisata Danau Biru ini terus dikelola secara profesional , sehingga nantinya bukan suatu hal yang mustahil bila Wisata Danau Biru akan menjadi icon wisata bagi Kabupaten Bintan.

” Pegelolaan management secara profesional sangat diperlukan, untuk tahap awal ini merupakan suatu terobosan yang baik, tentunya kedepan sarana dan prasarana harus terus dibenah, sehingga pengunjung wisatawan akan betah untuk berkunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Sempang Mohd.Hatta mengatakan bahwa Wisata Danau Biru akan memberikan nuansa wisata baru di Kabupaten Bintan, dengan memanfaatkan potensi desa dirinya bersama masyarakat khususnya pemuda/i desa menggagas untuk bahu membahu dalam memberikan pelayanan agar wisatawan berkunjung ke Danau Biru.

” Kita mencoba memberikan warna baru dalam wisata , memanfaatkan lahan eks tambang pasir, bersama masyarakat khususnya pemuda/i agar hal ini bisa dijadikan suatu potensi ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya .

Dirinya juga menambahkan, bahwa masih banyak peluang potensi desa yang akan dimanfaatkan , seperti halnya lokasi embung dan lokasi mangrove dimana kedua lokasi tersebut juga dirasa mampu memberikan daya tarik tersendiri.

” Tidak saja Wisata Danau Biru ini, kami bersama masyarakat juga melihat Lokasi Embung dan Lokasi Lahan Mangrove sebagai potensi yang mempunyai daya tarik tersendiri,”tutupnya.(*)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...