Lapau Panjang Cimpago Dijadikan Kawasan Car Free Day

Image
Monday, 24 April 2017 | 08:49:47 WIB


Kawasan Lapau Panjang Cimpago (LPC) untuk selanjut dijajdikan sebagai kawasan untuk berolahraga tanpa ada kendaraan yang melewati daerah tersebut (Car Free Day).

 Masyarakat dapat melakukan aktiftas olahraganya dengan udara yang sejuk dan segar sambil menikmati indahnya pantai Padang di pagi hari bersama keluarga dan orang-orang yang cintai.

 Usai meresmikan kawasan Car Free Day, Minggu (23/4/2017) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengatakan, kawasan Car Free Day tersebut mulai diberlakukan dari pukul 06.00 WIB sampai 09.00 WIB.
Dijelaskan Walikota, selain itu Car Free Day, juga bertujuan untuk meramaikan kawasan Lapau Panjang Cimpago sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Kota Padang kepada pedagang setempat yang telah mendukung penataan pantai Padang dimaksud.

“Kita mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, termasuk dari unsur POLRI dan TNI. Dengan CFD ini diharapkan warga Kota Padang tetap sehat, dan rajin berolah raga,” ujar Mahyeldi.

Dijelaskan Mahyeldi, pengembangan kawasan wisata di sepanjang pantai Padang juga didukung oleh pihak-pihak perusahaan, mulai BUMD, BUMN, perusahaan swasta dan donatur-donatur atas nama pribadi.

 Termasuk pembangunan LPC dan rencana pembangunan Masjid terapung di pantai Padang.“Kita akan terus menggelar pelbagai iven di pantai Padang, agar pariwisata di kawasan Pantai Padang ini terus dilirik oleh wisatawan,” tutur Mahyeldi.

Ditambahkannya, melalui CFD, Pemko Padang juga mencoba membangun kebersamaan antar sesama warga Kota Padang, serta sebagai dukungan untuk mencintai olah raga dan mencintai lingkungan.

“Warga Kota Padang harus menjadikan olah raga sebagai life style. Baik itu olah raga sebagai prestasi maupun olah raga untuk kebugaran,” harap Mahyeldi.

Mahyeldi juga mengimbau seluruh pengunjung pantai Padang untuk tetap menjaga kebersihan, keindahan dan ketertiban pantai Padang. (Rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...