Libur Panjang, Gunungkidul Targetkan 50 Ribu Wisatawan

Image
Sunday, 30 April 2017 | 07:15:12 WIB


Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta menargetkan 50 ribu wisatawan mengujungi destinasi wisata di daerah itu pada libur panjang akhir pekan dan libur  hari buruh internasional yang jatuh pada Mei mendatang. 

Sekretaris  Dinas Pariwisata Gunungkidul Hari Sukmo mengatakan, kunjungan wisatawan pada  libur akhir pekan dan libur hari buruh internasional tersebut diharapkan dapat menambah Pendapatan  Asli Daerah (PAD) sebesar Rp 400 juta. 

“Libur panjang ini mudah-mudahan target kami 50 ribu wisatawan yang berkunjung ke Gunungkidul dapat terpenuhi, sehingga bisa menambah PAD,” katanya, Sabtu (29/4/2017). 

Disebutkan, pihaknya hingga kini masih menargetkan jumlah kunjungan wisatwan pada destinasi wisata pantai. Namun demikian, kata Hari, kunjungan wisatwan juga meningkat pada destinasi wisata minat khusus, seperti Goa Pindul dan Air Terjun Sri Getuk. 

“Kami masih memprioritaskan kunjungan wisatawan pantai di sepanjang Gunungkidul, tetapi juga tidak menutup kemungkinan wisata minat khusus makin banyak pengunjungnya,” terangnya. 

Hari Sukmono menjelaskan, dua kali libur panjang selama dua pekan di bulan April lalu sebanyak 71.282 wisatawan mengunjungi destinasi wisata Gunungkidul. Dengan kunjungan tersebut pemerintah daerah berhasil menambah Pendapatan Asli Daerah atau PAD sebesar 605 juta rupiah. (rri)

Sumber :

Laporan :

Editor : 0

loading...